Visi – Misi – Tujuan

PROGRAM MAGISTER – S2

Visi

“Terwujudnya Program Studi Pascasarjana unggulan di bidang Manajemen Agribisnis di tingkat Nasional dan Internasional, berorientasi pada kepentingan bangsa dan kesejahteraan masyarakat berdasarkan Pancasila”

Misi

  1. Bidang Pendidikan : Mendidik mahasiswa jenjang S-2 bidang Manajemen Agribisnis yang mampu berperan aktif pada pembangunan agribisnis di tingkat Nasional dan Internasional.
  2. Bidang Penelitian : Melaksanakan penelitian dan pengkajian untuk pengembangan ilmu pengetahuan, konsep dan pemikiran baru di bidang Manajemen Agribisnis serta mendesiminasikan di tingkat Nasional maupun Internasional.
  3. Bidang Pengabdian : Menerapkan konsep pembaharuan dan kajian ilmu pengetahuan melalui konsultasi, kerjasama, pelatihan dan pendampingan bagi pengambil keputusan, masyarakat dan dunia usaha bidang Agribisnis.

Tujuan

  1. Pendidikan tinggi Manajemen Agribisis yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten yang berjiwa Pancasila.
  2. Kegiatan penelitian di bidang Manajemen Agribisnis yang berwawasan lingkungan dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat, bangsa dan negara berbasis pada nilai-nilai keunggulan lokal dan didesiminasikan di tingkat Nasional dan Internasional.
  3. Pengabdian/Pelayanan kepada masyarakat yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.
  4. Kerjasama strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan para mitra.

PROGRAM DOKTOR – S3

Visi

Menjadi Program Doktor di bidang agribisnis yang terkemuka, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Misi

  1. Bidang Pendidikan : Mendidik dan mempersiapkan lulusan pada jenjang S-3 bidang manajemen agribisnis yang mampu berperan aktif pada pembangunan pertanian secara nasional dan internasional.
  2. Bidang Penelitian : Melaksanakan penelitian dan pengkajian untuk pengembangan ilmu pengetahuan, konsep dan pemikiran baru di bidang agribisnis, baik bersifat pemecahan masalah di tingkat mikro (local spesifik) maupun makro (nasional dan internasional).
  3. Bidang Pengabdian Masyarakat : Memberikan konsep pembaharuan dengan solusi praktis dalam bidang agribisnis bagi para pengambil keputusan atau pelaksana/praktisi agribisnis.

Tujuan

  1. Menyediakan kesempatan belajar pada jenjang doctoral dalam bidang manajemen agribisnis bagi para peminat yang memiliki pengalaman dan kualifikasi yang sesuai.
  2. Memotivasi para peserta dengan pengetahuan teori dan konsep-konsep yang relevan dengan aspek-aspek manajemen agribisnis.
  3. Merangsang para peserta agar secara inovatif dan kreatif tanggap terhadap tantangan di bidang agribisnis.
  4. Mendidik para peserta agar mampu menerapkan metode ilmiah guna memecahkan masalah-masalah manajemen agribisnis dan mengkomunikasikan hasilnya dalam bentuk karya ilmiah.